Beranda SPORT 4 dari 12 Putra Kaltim Yang Mengikuti Seleksi Timnas U-16 di Jakarta...

4 dari 12 Putra Kaltim Yang Mengikuti Seleksi Timnas U-16 di Jakarta Berasal dari Kukar

Kaltim
Illustrasi
4 dari 12 putra Kaltim yang mengikuti seleksi Timnas U-16 di Jakarta merupakan putra daerah Kutai Kartanegara (Kukar). Bupati Kukar, Edi Damansyah melepas langsung keberangkatan empat atlet sepakbola tersebut pada Jumat, (23/4/2021) lalu.

Empat putra daerah kebanggaan Kutai Kartanegara, Kaltim tersebut di antaranya, M Riadi, Rafi Al Faroq, M Aditya Surya, dan M Zaky. Sementara seleksi akan digelar di Stadion Senayan Jakarta.

Keempatnya telah dinyatakan lolos seleksi dalam tahapan tingkat kabupaten dan tingkat provinsi Kaltim.

Sedangkan seleksi tahapan tingkat provinsi yang langsung difasilitasi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim di Stadion Palaran Samarinda pada awal April lalu, langsung dipantau oleh Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Kukar, H Fahmi selaku Exco Komite Kompetisi mengungkapkan, keempat atlet sepakbola yang lolos ini adalah putra asli daerah Kukar yang membuktikan mampu lolos setelah mengikuti tahapan seleksi baik tingkat kecamatan masing-masing, kabupaten, dan regional tingkat provinsi.

“Seleksi kemarin diikuti ratusan pemain sepakbola bertalenta se Kaltim,” ungkapnya. Minggu, (25/4/2021).

Bupati Kukar, Edi Damansyah menegaskan, pemkab Kukar mendukung penuh baik secara moril maupun materiil agar putra-putra kebanggaan asli Kukar ini bisa memberikan yang terbaik pada ajang seleknas tingkat Nasional yang digelar 24-26 April ini.

“Hasil ini sangat luar biasa dari ratusan atlet di 18 kecamatan diseleksi dengan ketat akhirnya terpilih empat orang, ini sungguh membanggakan, dan ini akan kita dukung sepenuhnya,” kata Edi.

Edi sekaligus memberikan motivasi kepada ke empat atlet sepak bola tersebut dan berharap agar ke empatnya bisa terpilih menjadi bagian Timnas U-16. “Di bulan yang mulia dan barokah ini semoga anak-anak kita lolos ke empat-empatnya. Ayo semangat serta tetap disiplin diri dan tunjukkan bahwa urang Kutai jua bisa,” ujar Edi Damansyah.

Sementara, talenta muda pesepakbola asal Bontang juga lolos seleksi kancah nasional. Rahman Zairin mendapat panggilan mengikuti seleksi Timnas U-16 Putra di Jakarta.

Rahman Zairin atau akrab disapa Zaki berkesempatan mengikuti seleksi usai lolos seleksi regional PSSI Kaltim. Ia dan 11 peserta lainnya telah dinyatakan masuk babak seleksi lanjutan di tingkat nasional.

Rencananya, mereka akan menjalani seleksi di Jakarta selama 2 hari, terhitung 24-26 April nanti.

Inilah 12 anak dari Kaltim yang lolos seleksi regional Asosiasi Provinsi PSSI Kaltim.

  • M Riadi asal Kutai Kartanegara
  • Ghalang Ahmad asal Samarinda
  • Edrice Edwin asal Balikpapan
  • M Rakan Akbar asal Samarinda
  • M Ardhi Pontoh asal Kutai Timur
  • Rafli Fadhilah asal Samarinda
  • M Aditya Surya asal Kutai Kartanegara
  • Rafi Al Farouq asal Kutai Kartanegara
  • Rahman Zairin asal Bontang
  • Yanuar Sanusi asal Samarinda
  • Ridho Ari Wibowo asal Berau
  • Miftah Al Faris asal Samarinda