Beranda PERISTIWA Para Pedagang Pasar Ramadhan Samarinda Diterjang Angin Kencang

Para Pedagang Pasar Ramadhan Samarinda Diterjang Angin Kencang

Samarinda
Pengunjung dan pedagang Pasar Ramadhan di Gor Segiri Kota Samarinda terkejut. Lokasi pedagang diterjang angin kencang, beberapa tenda tempat penjualanpun roboh. Padahal, beberapa pedagang baru saja membuka lapaknya.

Sejumlah pedagang tampak panik karena angin bertiup sangat kencang di komplek stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/04/2021) sore.

Para pedagang kelabakan untuk menyelamatkan barang dagangannya. Tenda dengan konstruksi besi itu nyungsep langsung menimpa etalase para pedagang lainnya.

“Etalase jualan pecah, tadi sudah diangkat keluar,” ujar salah salah seorang pedagang ayam Geprek yang menjadi korban robohnya tenda pasar Ramadan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Samarinda Erham Yusuf menyebutkan terdapat enam pedagang yang roboh tenda jualannya.

Dia mengatakan, hal itu terjadi karena hujan yang disertai angin begitu kuat. Apalagi posisi tenda tersebut berada di lorong tanpa penghalang gedung.

“Sehingga angin datang tidak terhalangi, langsung roboh,”ujarnya.

Terkait kejadian tersebut Erham Yusuf langsung meminta pihak pelaksana agar segera perbaiki tenda. Sementara pedagang yang tergangu jualan langsung dicarikan tempat alternatif.

“Intinya ada solusi dan tidak merugikan semua pihak, sambil menunggu tenda itu diperbaiki, mereka dipersilahkan dilapak lain. Yang penting masih bisa jualan,”pungkasnya.