Beranda HUKUM Anggota Basarnas Balikpapan Dibacok Tetangga Secara Sadis

Anggota Basarnas Balikpapan Dibacok Tetangga Secara Sadis

Basarnas
Anggota Basarnas Balikpapan berinisial AB dibacok secara membabi buta saat berada di kebun rumahnya. Peristiwa tragis itu terjadi di wilayah Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, pada Kamis (20/10) sore sekitar pukul 17.30 WITA.

Anggota Basarnas Balikpapan ini ternyata dibacok oleh tetangganya sendiri berinisial LT. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta.

Melkianus membenarkan anggotanya yang merupakan kru KN SAR Wisanggeni itu menjadi korban penganiayaan. Dia menyebut kejadian tersebut bermula saat korban sedang berkebun seusai berdinas, tiba-tiba didatangi pelaku yang tengah membawa parang.

“Tanpa ada penjelasan, pelaku melayangkan senjata tajam dengan membabi-buta kepada korban,” ujar Melkianus. pada Jumat (21/10).

Korban sempat menghindari beberapa kali tebasan dari pelaku.  Namun, beberapa tebasan lain mengenai bagian tubuh yang cukup vital.

Seusai menganiaya korban, pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan.

Akibat penganiayaan tersebut, anggota Basarna Balikpapan ini mengalami luka di area kepala dan kedua tangannya hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

“Korban sempat kritis karena luka-luka tersebut,” jelasnya.

Kondisi korban saat ini telah dipindahkan ke ruang rawat inap setelah menjalani operasi akibat luka-luka di tubuhnya tersebut.

Melkianus mengatakan, setelah menerima kabar tersebut pihaknya segera berkoordinasi dengan kepolisian sekaligus memantau perkembangan kesehatan korban.

“Pelakunya sudah diamankan di Polsek Balikpapan Selatan, infonya. Jadi kami langsung koordinasi,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Iptu Hendri Saragih membenarkan pelaku sudah diamankan. Namun, pihaknya belum mengetahui motif dari penganiayaan tersebut, karena diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Sementara kami akan mengecek dulu kejiwaan pelaku,” pungkasnya.

Artikulli paraprakLakukan Pemerasan, Kapolsek Jempang Kutai Barat Dicopot dari Jabatannya
Artikulli tjetërTerbongkar Arisan Bodong Guru Honorer di Samarinda Korban Alami Kerugian Capai Rp 3 Miliar