Beranda SPORT Borneo FC Harus Puas Bermain Imbang dengan Persita di Liga 1

Borneo FC Harus Puas Bermain Imbang dengan Persita di Liga 1

Borneo FC
Borneo FC harus puas dengan hasil imbang 2-2 pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Persita bermain cukup alot di pertandingan ini meski dengan 10 pemain setelah Irsyad Maulana diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit 43. Sempat tertinggal 0-2, anak asuhan Widodo Cahyono Putro sukses membuat skor jadi imbang.

Borneo FC klub yang bermarkas di Samarinda ini menguasai jalannya permainan mengungguli Persita Tangerang di babak pertama. Gol Pesut Etam –julukan Borneo FC– tercipta pada menit 30.

Wildansyah mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola dari free-kick yang dilakukan oleh Jonatan Bustos. Borneo memimpin 1-0.

Di babak pertama Persita harus kehilangan Irsyad Maulana. Sang pemain diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-43 yang membuat Persita harus main dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Pada babak kedua Persita yang sudah main dengan 10 orang tidak pasrah begitu saja. Mereka mencoba membongkar pertahanan Borneo FC demi bisa mencetak gol.

Akan tetapi justru Borneo FC yang mencetak gol kembali pada menit 51. Berawal dari Bustos yang meliuk-liuk kemudian mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti yang dengan mudah dimasukan ke dalam gawang Persita oleh Francisco Torres. 2-0 Pesut Etam memimpin.

Persita baru bisa perkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 76. Ahmad Nur Hardianto berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Persita terlihat makin percaya diri usai gol tersebut. Sebaliknya, Borneo FC seperti bermain bertahan.

Alhasil Persita sukses menyamakan kedudukan pada menit 89. Kali ini, giliran Rifky Dwi Septiawan yang mencetak gol.

Hingga pertandingan selesai skor 2-2 tidak berubah. 10 pemain Persita sukses bermain gemilang karena mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dahulu.

Artikulli paraprakSeorang Kakek di Penajam Paser Utara Sudah 3 Hari Hilang
Artikulli tjetërUFC Vegas 38 Hadirkan Laga Puncak Thiago Santos vs Johnny Walker