Beranda GAYA HIDUP Cara Pilih Sprei untuk Anak dengan Tepat

Cara Pilih Sprei untuk Anak dengan Tepat

sprei untuk anak
(Photo by Dominika Roseclay: https://www.pexels.com/photo/close-up-photo-of-sleeping-baby-2111997/)

Masa anak-anak adalah masa paling baik bagi pertumbuhan seseorang. Bahkan saat tidur pun, tubuh anak-anak menghasilkan hormon yang membuat mereka tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Oleh karena itu, anak-anak harus tidur dengan cukup. Kualitas tidur yang cukup dan nyenyak bisa lebih ditingkatkan dengan memilih sprei yang bisa membuat anak tidur dengan nyaman. Anak-anak biasanya paling nyaman menggunakan sprei motif yang menarik.

Namun, selain memiliki motif menarik, ada beberapa tips lain yang bisa diperhatikan sebelum membelikan sprei untuk anak. Berikut ulasan lengkapnya!

Cara Memilih Sprei untuk Anak

Seperti halnya produk lain yang akan dipakai oleh buah hati, produk pelapis alas tidur seperti sprei anak juga pasti harus dipilih berdasarkan kualitas terbaik agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit anak yang terbilang masih sensitif. Inilah beberapa tips untuk memilih sprei terbaik untuk anak.

  1. Pilih Sprei dari Kain Berbahan Ringan

Tubuh bayi dan anak-anak masih belum mampu menyesuaikan suhu saat malam hari. Jadi, penting untuk memastikan bahwa kain penutup tempat tidur anak tidak tersusun dari banyak lapisan kain. Pastikan pula bahwa kain penutup kasur atau sprei terbuat dari bahan yang ringan dan pas menutup permukaan matras dengan sempurna.

2. Pilih Sprei yang Nyaman

Kulit bayi dan anak-anak biasanya masih cukup sensitif, sehingga Anda perlu menaruh perhatian lebih pada kain sprei yang akan digunakan untuk melapisi alas tidur mereka.

Sprei yang terbuat dari katun dengan pori-pori lebar adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda buat. Anda juga bisa memilih sprei dari bahan lain yang tidak menimbulkan risiko alergi pada anak-anak, seperti wol atau serat sintetis.

3. Pilih Sprei dengan Ukuran Pas

Telah disinggung sebelumnya bahwa ukuran sprei semestinya pas menutup permukaan alas tidur anak-anak. Jika ukuran sprei terlalu kecil, maka ujung penutup matras tersebut akan mudah keluar. Sementara itu, jika ukuran penutup terlalu besar, maka akan memberikan kesan menumpuk pada ujung bawah matras.

Jadi, untuk lebih memudahkan tugas Anda atau tugas anak yang sudah mulai belajar merapikan tempat tidurnya sendiri, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih sprei dengan ukuran yang pas.

Rekomendasi Sprei untuk Anak

Salah satu kualifikasi sprei yang cocok untuk anak adalah sprei lembut dan tebal yang memberikan jaminan kenyamanan dan mutu terbaik. Berikut rekomendasi sprei dengan kualifikasi terbaik yang cocok untuk dipakai sebagai penutup alas tidur anak.

Anda bisa membeli rekomendasi sprei dengan kualifikasi terbaik sebagai sprei anak ini di Blibli, salah satu e-commerce paling terpercaya di Indonesia berkat pilihan produk yang lengkap dan beragam. Anda bisa mengikuti Promo Kemerdekaan yang diadakan oleh Blibli jika melakukan pembelian selama periode promo berlaku.

1. Sprei Bedcover Tencel

02
(Sumber gambar: https://img.my-best.id/press_component/item_part_images/8c6b226969e8f169682801e77baa2e6e.jpg?ixlib=rails-4.2.0&q=70&lossless=0&w=640&h=640&fit=clip)

Sprei yang terbuat dari bahan Tencel diklaim sebagai salah satu sprei dengan material ternyaman. Sprei premium dari bahan Tencel juga tidak berbulu dan memberikan rasa nyaman pada penggunanya karena kainnya terasa dingin dan lembut.

Namun, kualitas yang di atas rata-rata ini membuat sprei premium berbahan Tencel biasanya dilepas di pasaran dengan banderol harga yang lebih mahal dibandingkan dengan sprei yang terbuat dari bahan lain, yakni dalam kisaran harga Rp400.000.

2. Sprei Katun Jepang

03
(Sumber gambar: https://img.my-best.id/press_component/item_part_images/270558342f7e49dfe1e49a570e97bdbe.jpg?ixlib=rails-4.2.0&q=70&lossless=0&w=640&h=640&fit=clip)

Pilihan sprei yang nyaman berikutnya adalah sprei yang terbuat dari bahan katun Jepang. Sprei dari bahan katun Jepang biasanya tidak berbulu dan hadir dalam banyak pilihan warna.

Sama seperti sprei dari bahan Tencel, sprei dari kain katun Jepang juga punya harga yang lebih mahal dibandingkan produk sprei berbahan lain, yakni dimulai dari harga Rp200.000.

3. Sprei Botanic

04
(Sumber gambar: https://img.my-best.id/press_component/item_part_images/98cc51c84274ec786554264a9c694c6a.jpg?ixlib=rails-4.2.0&q=70&lossless=0&w=640&h=640&fit=clip)

Jika Anda penggemar sprei motif, maka sprei Botanic yang memiliki corak tumbuhan dan warna yang menenangkan ini cocok menjadi bahan pertimbangan untuk dipakai sebagai penutup tempat tidur anak.

Meski tidak selembut sprei berbahan Tencel dan katun Jepang, sprei botanic ini memiliki kerapatan benang hingga 200 TC (thread count) yang membuat sprei ini masih ideal untuk dipakai di negara-negara tropis, seperti Indonesia. Sprei botanic dibanderol mulai dari harga Rp150.000.

Artikulli paraprakKobaran Api Bakar Sebuah Rumah di Bontang, Diduga Korsleting Listrik
Artikulli tjetërAnggota TNI dan Istri Tewas Ditabrak Putrinya Sendiri di Balikpapan