Beranda PERISTIWA Kobaran Api Bakar Sebuah Rumah di Bontang, Diduga Korsleting Listrik

Kobaran Api Bakar Sebuah Rumah di Bontang, Diduga Korsleting Listrik

Api
Illustrasi
Sebuah rumah di Gang Kanjar 2 RT 6 Kelurahan Guntung, Bontang Utara, Kalimantan Timur hangus di bakar api pada Kamis (28/7/2022) pukul 09.00 Wita.

Belum jelas asal muasal api, namun Lurah Guntung M F Lauda menerangkan peristiwa itu dilaporkan oleh warga setelah melihat api sudah membesar. Saat pihaknya mendatangi lokasi itu pun, api sudah membesar membakar sebagian rumah bagian belakang.

“Anaknya diluar rumah menangis, orang tuanya tidak ada waktu saya datang,” ungkap Lauda kepada awak media dilansir dari korankaltim.com, Kamis (28/7/2022).

Sementara itu, pemilik rumah Sumini mengatakan rumah tersebut dihuni oleh lima orang. Sumini, anak, menantu, dan dua cucunya.

Namun pagi itu, sekitar pukul 08.34 ia bersama tetangganya sedang pergi membeli sarapan, meninggalkan anak dan cucunya. Kabar tidak mengenakkan itu didengarnya dari warga, ia pun langsung bergegas pulang ke rumah. Namun sayang, tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Beruntung anak dan cucunya dalam keadaan selamat.

Ia menduga, kebakaran di rumahnya itu lantaran korsleting listrik. Pasalnya, saat pergi Ia sudah memastikan kompor tidak menyala, dan tak ada obat nyamuk yang menyala.

“Tapi, memang di kamar saya itu kabel listrik amburadul,” tuturnya.

Ia menyebut, total kerugiannya setara Rp 5 Juta. Perabotan listrik seperti, Televisi, Mesin Cuci sudah hangus terbakar, ditambah perabotan rumah lainnya.

Kini pihaknya akan mengungsi ke rumah keluarga. Pihak kelurahan pun berkomitmen akan menyalurkan bantuan untuk warganya itu.

Artikulli paraprakEdukasi dari Polda Kaltim agar Terhindar dari Investasi Bodong dan Pinjol
Artikulli tjetërCara Pilih Sprei untuk Anak dengan Tepat