Beranda HUKUM Wartawan Korban Pembunuhan di Jakarta Timur Sempat Lari Minta Tolong

Wartawan Korban Pembunuhan di Jakarta Timur Sempat Lari Minta Tolong

Wartawan
Firdaus P. Pangaribuan (45) tahun, Seorang pria yang ditemukan tewas usai dikeroyok oleh sejumlah orang tidak dikenal di Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi menyebut Firdaus berprofesi sebagai wartawan.

“Wartawan Papua Pos,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (25/7).

Korban ditemukan tewas pada Selasa (19/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Zulpan menyebut ada tiga pelaku yang diduga terlibat dalam mengeroyok korban hingga tewas.

“Diduga pelaku ada tiga orang tidak dikenal. Masih dalam lidik (penyelidikan),” jelas Zulpan.

Zulpan mengatakan awalnya salah seorang saksi melihat Firdaus tengah dipukuli para pelaku di lokasi. Para pelaku yang mencoba melerai pengeroyokan itu justru hampir ikut dikeroyok oleh pelaku.

“Para pelaku mengira jika saksi hendak membantu korban sehingga saksi dikejar oleh para pelaku dan saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong,” ungkap Zulpan.

Warga tersebut lalu kembali ke lokasi pengeroyokan. Nahas, korban saat itu ditemukan telah dalam kondisi meninggal dunia.

“Saksi kembali ke TKP dan melihat korban sudah dalam keadaan luka-luka di mukanya dan sedang dibawa ke RS Polri oleh pihak keluarga korban dan dalam perjalanan korban meninggal dunia,” ucap Zulpan.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pelaku dalam pengejaran pihak kepolisian. 

Artikulli paraprakInilah 12 Nama Calon Anggota Bawaslu Kaltim
Artikulli tjetërPelaku Pencabulan Anak Kandung di Samarinda Ancam Bunuh Sang Istri dan Bakar Rumah